STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA TOKO LADYFAME BANDAR LAMPUNG

Suti, Sari (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA TOKO LADYFAME BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI SUTI SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi pemasaran merupakan suatu rencana terpadu yang menyeluruh dibidang pemasaran dalam rangka mencapai tujuan perusahaan melalui STP yang meliputi segmenting, targeting, dan positioning. Yang mana variabel segmenting memiliki 4 variabel yaitu geografis, demografis, psikologi dan tingkah laku. Sedangkan persaingan bisnis adalah pertandingan, kompetisi atau kegiatan bersaing. Persaingan bisnis adalah kegiatan usaha dari dua pihak perusahaan atau lebih yang dimana masing-masing berusaha mendapat pesanan dengan menggunakan strategi yang menguntungkan perusahaannya. Persaingan bsinis tersebut dilihat menggunakan analisis SWOT, dan menggunakan matrik SWOT untuk mengidentifikasinya. Produk yang dijajakan ladyfame merupakan pakaian muslim yang sesuai dengan fashionable yaitu pakaian wanita muslim modern. Produk yang ditawarkan ladyfame berkesan mengikuti trend masa kini, elegan, modis dan pastinya sangat nyaman digunakan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh strategi pemasaran yang dilakukan ladyfame dalam menghadapi persaingan bisnis di Bandar Lampung. Strategi apa yang paling berperan penting yang digunakan ladyfame dalam menekan persaingan bisnis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan ladyfame dalam menghadapi persaingan bisnis di Bandar Lampung. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian adalah metode kualitatif, penelitian ini termasuk kedalam penelian deskriptif melalui penelitian lapangan (field reserch) dengan populasi 45 orang yang berperan penting dalam pengelolaan ladyfame, yang merupakan seluruh tenaga kerja yang terlibat dalam kegiatan usaha, sampel yang digunakan berjumlah 3 orang. Penelitian juga menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil temuan data yang diperoleh adalah bahwa dalam strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan bisnis yang diterapkan ladyfame Bandar Lampung ini menggunakan strategi STP dan menggunakan analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Jan 2021 07:09
Last Modified: 28 Jan 2021 07:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13092

Actions (login required)

View Item View Item