MANAJEMEN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH PADA PT. PANDI KENCANA MURNI BANDAR LAMPUNG

Reza, Novitasari (2021) MANAJEMEN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH PADA PT. PANDI KENCANA MURNI BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf] PDF
Download (15MB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen Pelayanan Publik adalah suatu proses yang dilakukan oleh satu individu atau lebih dalam memberikan pelayanan baik berbentuk barang ataupun jasa sehingga memberikan kepuasan dan kenyamanan baik secara lahir maupun batin bagi Coustemer. Oleh sebab itu penulis ingin meneliti Manajemen Pelayanan di PT. Pandi Kencana Murni Tour Travel Haji dan Umrah Bandar Lampung. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan jenis penelitian Kualitatif yang menyediakan penelitian dalam bentuk deskriptif. Penelitian ini menggunkan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian sumber data berasal dari data primer di peroleh langsung dari populasi 5 oang dan 92 jamaah Pakem 2019 sedangkan sampel berjumlah 5 orang yang di ambil dengan teknik Probality Sampling (Teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel) sedangkan pada data sekunder berupa teori-teori dan norma hukum serta data penunjang lainnya di peroleh dari kepustakaan, dokumentasi dan monografi lembaga. Semua data tersebut merupakan bahan-bahan untuk menarik minat calon jamaah di PT. Pandi Kencana Murni Bandar Lampung. hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen pelayanan yang di gunakan PT. Pandi Kencana Murni adalah dengan menerapkan fungsi manajemen yang meliputi: perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan. Kaitan penelitian penulis dengan bauran pemasaran sangat berpengaruh dalam menarik minat calon jamaah haji. Sehingga dalam konteks peningkatan jamaah di lihat dari 3 tahun terakhir yaitu dari tahun 2017- 2019 belum berhasil, alasannya karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti kurangnya SDM dan juga ada nya pandemi COV-19 yang mewabah sampai ke Indonesia sehingga lembaga Tour dan Travel Haji Umrah ini merasakan dampak akibat dari pandemi COV-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Jan 2021 06:40
Last Modified: 27 Jan 2021 06:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13060

Actions (login required)

View Item View Item