PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP KEDATON BANDAR LAMPUNG)

DIANA, SINTIYA (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP KEDATON BANDAR LAMPUNG). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[img] PDF
Download (4MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (STUDI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP KEDATON BANDAR LAMPUNG) OLEH DIANA SINTIYA Seiring berkembang nya zaman, dengan perubahan teknologi yang semakin maju, tentu Bank Syariah Mandiri akan memiliki persaingan yang ketat dalam memberikan layanan jasa melalui teknologi mobile banking. Mobile banking merupakan layanan jasa yang disediakan oleh bank untuk memudahkan nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi perbankan melalui aplikasi smartphone. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kepercayaan nasabah dan kualitas dari mobile banking memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Kedaton Bandar Lampung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan nasabah dan kualitas dari layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi dibank syariah secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapat langsung dari jawaban 60 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Mandiri yang mengunduh dan menggunakan aplikasi mobile banking sebagai media transaksi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Metode ini menggunakan metode kuantitaif dengan jenis penelitian lapangan. Berdasarkan hasil penelitian melalui data statistic SPSS 16 for windows diketahui bahwa variabel kepercayaan nasabah memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,073. Untuk variabel kualitas layanan, t hitung yang di dapat sebesar 2,739. Hal ini menunjukan bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan pada hasil uji simultan kedua variabel secara bersama sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan F hitung sebesar 6,014. Pada uji koefisien determinasi. Variasi variabel indpeenden yang digunakan dalam model mampu menjelaskan sebesar 69,8%.variasi variabel dependen. Sedangkan sisanya sebesar 30,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Mobile Banking, Kepercayaan Nasabah, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Jan 2021 06:31
Last Modified: 27 Jan 2021 06:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13058

Actions (login required)

View Item View Item