ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET 212 MART (Studi Pada Minimarket 212 Mart Di Jl. Ryacudu Way Dadi, Kec. Sukarame, Bandar Lampung 35131)

Irma, Febrinawati (2021) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET 212 MART (Studi Pada Minimarket 212 Mart Di Jl. Ryacudu Way Dadi, Kec. Sukarame, Bandar Lampung 35131). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi Full Irma Febrinawati (1651010536).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Industri ritel di Indonesia memiliki perkembangan yang cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dari bermunculannya nama-nama baru dalam bisnis ritel, baik berupa minimarket maupun supermarket. Fenomena tersebut dimanfaatkan oleh umat muslim dengan mendirikan Koperasi Syariah 212 untuk membangun ekonomi umat yang terpercaya, profesional, besar, dan kuat. 212 Mart merupakan produk pertama dari Koperasi Syariah 212 yang berbentuk minimarket. Penelitian yang berjudul “Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket 212 Mart”, memiliki rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada minimarket 212 Mart? 2) Bagaimana Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada minimarket 212 Mart? 3) Bagaimana Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada minimarket 212 Mart? 4) Bagaimana Pengaruh Harga, Promosi, dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada minimarket 212 Mart? Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kuantitatif dimana data berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pada minimarket 212Mart Ryacudu dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling, teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun kriteria responden yang diambil sebagai sampel adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian berulang-ulang atau lebih dari satu kali. Hasil penelitian penelitian menunjukkan bahwa 1) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan oleh nilai t hitung 2,121>1,984 t tabel dengan nilai signifikansi 0,037 < 0,05. 2) Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan oleh t hitung variabel promosi 0,042 < 1,983 t tabel. 3) Persepsi konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan oleh nilai t hitung sebesar 5,002 > 1,984 t tabel dengan nilai signifikansi 0,000. 4) Harga, promosi, dan persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada minimarket 212 Mart Ryacudu. Kata kunci : Harga, Promosi, Persepsi Konsumen, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Jan 2021 05:42
Last Modified: 26 Jan 2021 05:42
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13005

Actions (login required)

View Item View Item