PENGARUH FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR

MARISTA, SARI (2021) PENGARUH FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1,2,DAPUS MARISTA SARI.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI MARISTA SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan yang baik akan menciptakan generasi yang baik sehingga kehidupan bangsa dan negara akan berpengaruh baik. Disisi lain berdasarkan nilai pada hasil pra penelitian peserta didik kelas VII SMP N 2 Air Hitam masih tergolong rendah. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantuan Video Pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis quasy experimental design. Variabel bebas nya model pembelajaran flipped classroom variabel terikatnya kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Air Hitam, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik acak kelas dimana kelas VII A sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran flipped classroom, kelas VII B sebagai kelas kontrol yang menggunakan Model ekspositori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji Manova dengan diperoleh kesimpulan bahwa (1) Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran flipped classroom berbantuan video pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan. (2) Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran flipped classroom berbantuan iii video pembelajaran untuk meningkatkan kemandirian belajar. (3) Terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran flipped classroom berbantuan video pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar Kata Kunci : Model Pembelajaran Flipped Classroom, pemecahan Masalah, Kemandiran Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Jan 2021 10:16
Last Modified: 21 Jan 2021 10:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12977

Actions (login required)

View Item View Item