PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF BIOLOGI KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO

WULAN, AYU DAMAYANTI (2020) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF BIOLOGI KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1,2 DAN DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI WULAN AYU DAMAYANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF BIOLOGI KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO Oleh: Wulan Ayu Damayanti Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kemampuan Berpikir Kreatif peserta didik pada pembelajaran biologi di SMA Negeri 1 Sukoharjo yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning dengan teknik Mind Mapping pada materi biologi terhadap Kemmapuan Berpikir Kreatif peserta didik kelas X di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian Quasy Experiment dan menggunakan desain The Matching Only dan Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Pretest dan Posttest), dan dokumentasi. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji-T Independent dengan memperoleh nilai Sig. 0,00 maka sesuai dengan kriteria Uji-T berarti H1 diterima, artinya model Discovery Learning dengan teknik Mind Mapping berpengaruh terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif peserta didik pada materi biologi kelas X di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Teknik Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Dec 2020 04:58
Last Modified: 22 Dec 2020 04:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12737

Actions (login required)

View Item View Item