PENGARUH THREAT EMOTION, BRAND TRUST DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen POND’S di Provinsi Lampung)

Verli, Sandika (2020) PENGARUH THREAT EMOTION, BRAND TRUST DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen POND’S di Provinsi Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[img] PDF
Download (3MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini banyaknya konsumen baik wanita maupun pria yang menginginkan kulit yang putih dan bersinar di mana itu menjadi barometer standar kecantikan di asia terutama di indonesia. Berbagai macam merek pembersih wajah saat ini banyak di tawarkan, salah satunya pembersih wajah merek pond’s dimana berdasarkan hasil survei yang di lakukan oleh TBI (Top Brand Indonesia), produk pond’s masuk dalalam produk terbaik dari tahun 2017-2019, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan produk pond’s.Fenomena lainnya ialah harga dari produk pond’s cukup terjangkau sesuai dengan kualitas yang di berikan serta harga yang di tawarkan bervariasi namun dapat di jangkau dengan mudah. Penelitian ini untuk mengetahui: 1.Pengaruh Threat emotion, brand trust dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian 2. Pengaruh Threat emotion, brand trust dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian, 3. Pengaruh Threat emotion, brand trust dan harga terhadap keputusan pembelian menurut perspektif ekonomi islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunaakan produk POND’S di provinsi lampung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang diperoleh menggunakan software SPSS 20.0. diantaranya analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian bahwa: 1.Variabel threat emotion (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,4%. Pada variabel brand trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 8,3%. Pada variabel harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 3,4%. 2.Sedangkan secara simultan variabel threat emotion, brand trust, dan harga terhadap keputusan pembelian pond’s di provinsi lampung berpengaruh positif sebesar 58,1% sedangkan sisanya yaitu 41,9 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata kunci: Threat Emotion, Brand Trust, dan Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Dec 2020 04:07
Last Modified: 22 Dec 2020 04:07
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12732

Actions (login required)

View Item View Item