STRATEGI BERSAING DALAM MEMPERTAHANKAN NASABAH DI PT ASURANSI BUMIPUTERA MUDA 1967 BANDAR LAMPUNG

Defri, Frasetiadi (2020) STRATEGI BERSAING DALAM MEMPERTAHANKAN NASABAH DI PT ASURANSI BUMIPUTERA MUDA 1967 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI HAL DEPAN, BAB I, BAB II, DAPUS.pdf] PDF
Download (601kB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP REVISI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

ABSTRAK Provinsi Lampung memiliki pontensi persaingan yang cukup besar khususnya dibidang lembaga asuransi, dimana lembaga-lembaga asuransi yang ada di provinsi Lampung ini bersaing dalam mendapatakan nasabah serta kepercayannya dengan berbagai metode dan caranya masing-masih. Dari lembaga-lembaga tersebut ada PT. Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung yang ikut serta dalam persaingan lembaga asuransi di provinsi Lampung ini dengan Metode top down PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung ini menentukan Segmentasi pasar,targeting (pasar sasaran) ,penentuan posisi pasar (market positioning) , Produk (produck) , Harga(price) , Promosi (promotoin) . Penulis mengadakan penelitian mengenai strategi bersaing dalam mempertahankan kepercayaan nasabah di PT. Asuransi Bumiputera Muda Bandar Lampung, Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana strategi bersaing di PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung dalam membangun kepercayaan nasabah.Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif.pengambilan sempel di lakukan mengunakan teknik purposive sampling,sehingga di peroleh 8 orang sempel. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dalam Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Setelah data terkumpul dianalisis dengan metode induktif. Dalam Bersaing PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung menetapkan harga produk yang dikeluarkan masuk akal atau tidak lah mahal sehingga terjangkau oleh semua kalangan masyarakat dan PT.asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung juga memprioritaskan para pegawainya untuk memahami produk-produk yang ada di PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung sehingga memberikan pelayanan yang prima., Ada beberapa tahapan yaitu: sosialisasi dari PT.Asuransi Bumiputera muda pusat dilanjutkan ke tahap pelatihan bila sudah selasai terjun kelapangan dan buat hasil temuan serta laporan untuk kemudian di berikan kembali ke PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung.Hasil penelitian ini adalah menujukan bahwa persaingan yang di lakukan PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung cukup berhasil di lihat dari kerjasama PT.Asuransi Bumiputera Muda 1967 Bandar Lampung dengan sekolah-sekolah yang ada di provinsi Lampung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:20
Last Modified: 17 Dec 2020 02:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12624

Actions (login required)

View Item View Item