MANAJEMEN KINERJA KARYAWAN DALAM PENINGKATAN PELAYANAN DI PT BUNDA ASRI LESTARI KECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG

Okti Nurmala, NUR (2020) MANAJEMEN KINERJA KARYAWAN DALAM PENINGKATAN PELAYANAN DI PT BUNDA ASRI LESTARI KECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI Okti Nurmala.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

Manajemen kinerja adalah rangkaian kegiatan yang dimulai dari perencanaan kinerja, pemantauan/peninjauan kinerja, penilaian kinerja dan tindak lanjut berupa pemberian penghargaan dan hukuman. Manajemen kinerja bisa berfokus pada kinerja dari suatu organisasi, departemen, karyawan, atau bahkan proses untuk menghasilkan produk atau layanan, dan juga di area yang lain. Pelayanan adalah kegiatan/keuntungan yang ditawarkan oleh organisasi atau perorangan kepada konsumen yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Penelitian ini dilakukan untuk memahami, menggali dan mengungkap tentang proses manajemen kinerja Karyawan dalam peningkatan pelayanan di PT Bunda Asri Lestari kecamatan Kedaton kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data menggunakan analisis kualitatif dengan penelitian yang difokuskan selama proses dilapangan bersamaan dengan pengumpulan data kemudian untuk menarik kesimpulan yaitu dengan menggunakan metode deduktif/induktif yaitu dengan mengambil kesimpulan pada data-data yang telah disajikan secara kongkrit dan umum. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan yang ada dalam struktur PT. Bunda Asri Lestari yaitu berjumlah 9 orang dan sampelnya yaitu semua populasi yang berjumlah 9 orang dan 3 orang jamaah PT. Bunda Asri Lestari, jadi totalnya 12 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT. Bunda Asri Lestari menerapkan semua tahapan-tahapan manajemen kinerja yaitu berupa directing/planning (mengarahkan/perencanaan), managing/supporting (mengelola/pendukung), review/appraising (evaluasi/menilai), dan developing/rewarding (pengembangan/penghargaan) sehingga dapat meningkatkan pelayanan Umrah dan Haji yang meliputi pelayanan umum, administrasi, ibadah, dan kesehatan. Namun, proses manajemen kinerja belum bisa dikatakan efektif karena hanya berbentuk pedoman kerja penyelenggara ibadah Umrah karyawan PT. Bunda Asri Lestari. Tetapi kinerja PT. Bunda Asri Lestari sudah direncanakan dengan jelas, terukur dan bertanggung jawab sesuai dengan visi misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Najib Ali
Date Deposited: 10 Dec 2020 05:49
Last Modified: 10 Dec 2020 05:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12571

Actions (login required)

View Item View Item