ANALISIS FAKTOR PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN YANG MEMPENGARUHI MUTU PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN DI SD MUHAMMADIYAH PRINGSEWU

SERLI, DWI ANGGREANI (2020) ANALISIS FAKTOR PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN YANG MEMPENGARUHI MUTU PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN DI SD MUHAMMADIYAH PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (5MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

ABSTRAK mutu pembelajaran adalah suatu perubahan perilaku yang tetap dan merupakan sebuah hasil praktik yang dilakukan secara berulang sebagai bentuk usaha untuk memuaskan keinginan serta kebutuhan seorang pelanggan. Pelanggan yang dimaksud disini adalah pendidik, peserta didik, orang tua dan juga masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi mutu pembelajaran seni budaya dan keterampilan di SD Muhammadiyah Pringsewu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskripstif karena penelitin ini menggambarkan bagaimana proses pembelajaran seni budaya dan keterampilan berlangsung dana pa saja faktor-faktor yang dapat mempengaruhi mutu pembelajaran seni budaya dan keterampilan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang dapat mempegaruhi mutu pembelajaran seni budaya dan keterampilan di SD Muhammadiyah yaitu pendidik, peserta didik, kurikulum, sarana dan prasarana, dan waktu. Berdasarkan hasil analisis peneliti menarik kesimpulan bahwa mutu pembelajaran seni budaya dan keterampilan di SD Muhammadiyah Pringsewu sudah cukup baik, meskipun ada beberapa hal yang belum terpenuhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Dec 2020 01:50
Last Modified: 02 Dec 2020 01:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12500

Actions (login required)

View Item View Item