IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN GALLERY WALK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA KELAS IV DI MIN 11 BANDAR LAMPUNG

HANAN, DAMAYANTI HERMANA (2020) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN GALLERY WALK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA KELAS IV DI MIN 11 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN GALLERY WALK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA KELAS IV DI MIN 11 BANDAR LAMPUNG Oleh : Hanan Damayanti Hermana Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya hasil belajar siswa dalam proses belajar di kelas, begitu juga kurangnya komunikasi atau tukar pikiran antar siswa tentang materi materi pelajaran sehingga menjadikan siswa kurang dalam hal berbicara atau menyampaikan suatu pikiran kepada siswa yang lain. Rumusan penelitian yang diambil pada penelitian ini adalah : Bagaimana implementasi metode Gallery Walk dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik mata pelajaran Akidah Akhlak di kelas IV MIN 11 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui implementasi metode Gallery Walk dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di kelas IV MIN 11 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Implementasi metode Gallery Walk pada mata pelajaran Akidah Akhlak membuat siswa – siswi menjadi semakin aktif saat kegiatan belajar mengajar. (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak dapat membuat siswa semakin mengerti dalam menerima pelajaran dengan hasil belajar yang siswa tersebut miliki sehingga materi dapat dengan mudah difahami. (3) Dalam proses pembalajaran ternyata dengan menerapkan metode pembelajaran cooperative learning dan active learning metode Gallery Walk dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Kata Kunci : Implementasi metode Gallery Walk, Meningkatkan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Nov 2020 03:22
Last Modified: 24 Nov 2020 03:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12394

Actions (login required)

View Item View Item