PENGARUH HARGA JUAL DAN LOKASI TERHADAP PENDAPATAN MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM

Anggi, Novi Saputra (2020) PENGARUH HARGA JUAL DAN LOKASI TERHADAP PENDAPATAN MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT 1 2.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI ANGGI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Di era zaman modern Semakin berkembangnya usaha di bidang IT dari tahun ketahun membuat persaingan antar pedagang counter pulsa di bandar lampung, persaingan sangat dibutuhkan dalam peningkatan kualitas hidup manusia. Untuk terciptanya keadilan dan kesejahteraan bagi semua pihak, persaingan yang harus dilakukan adalah persaingan yang sehat. Persaingan yang semakin ketat, para pengusaha dituntut untuk memutar otaknya supaya usahanya tetap berjalan sehingga produknya laris di pasaran. Tuntutan itulah yang menjadikan sebagian para pengusaha untuk melakukan praktek kecurangan dalam berproduksi. Seharusnya mereka tetap mengutamakan kejujuran agar terciptanya persaingan yang sehat. Rumusan masalah dalam penelitian ini, Bagaimana pengaruh harga jual produk dan lokasi terhadap pendapatan Counter Handphone di Sukarame Bandar Lampung ?Bagaimana pengaruh harga jual dan lokasi terhadap pendapatan Counter Handphone di Sukarame Bandar Lampung menurut Perspektif Ekonomi Islam ? Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga jual produk dan lokasi terhadap pendapatan Counter Handphone di Sukarame Bandar Lampung menurut Perspektif Ekonomi Islam.. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Deskriptrif. Data yang digunakan diperoleh dari Kuesioner, Wawancara, dan Dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan penelitian adalah regresi Linier Berganda dengan menggunakan program komputer SPSS versi 20.0 dan Microsoft Excel 2007 Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga jual dan lokasi secara umum berpengaruh secara signifikan terhadp pendapatan hal ini dilihat dari hasil pengujian spss diperoleh nilai (0,000 < 0,05) dan berpengaruh secara simultan dengan hasil analisis regresi yang diperoleh sebesar R-squared sebesar (0,969) yang artinya harga jual dan tempat memberikan kontribusi sebesar 96,9% terhadap kepuasan nasabah. Sementara sisanya 3,4 % dipengaruhi faktor lain seperti produk, promosi, yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini dikarenakan semua rezeki di muka bumi ini telah diatur oleh Allah SWT sesuai dengan takaran yang ada sesuai hal ini tetuang dalam Al-Qur`an Surat Al-Baqarah ayat 22. Kata Kunci : Harga Jual, Tempat, Counter Handphone, Prespektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Nov 2020 02:49
Last Modified: 16 Nov 2020 02:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12300

Actions (login required)

View Item View Item