PERAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR ANAK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA PESERTA DIDIK KELAS III MIN 2 PRINGSEWU

Inarotul, Ulya (2020) PERAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR ANAK PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA PESERTA DIDIK KELAS III MIN 2 PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (6MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR ANAK MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 PESERTA DIDIK KELAS III MIN 2 PRINGSEWU Oleh Inarotul Ulya Penelitian ini berawal dari berkurangnya peran orang tua dalam menumbuhkan minat belajar anak pada saat pandemi ini. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam menumbukan minat belajar anak pada masa pandemi covid-19. Penelitian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Untuk keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi dari beberapa teknik diantaranya wawancara dan angket. Adapun sumber datanya adalah orang tua peserta didik, pendidik, Data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik analisis data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Peran orang tua dalam menumbuhkan minat belajar peserta didik dimasa pandemi covid-19 ini sangat berpengaruh sebagai faktor utama keberhasilan prestasi peserta didik. Dalam menumbuhkan minat belajar anak orang tua memberikan motivasi, nasihat, pujian, serta memberikan hadiah kepada anaknya itu semua dilakukan guna menumbuhkan minat belajar. Kata kunci : Minat Belajar Anak, Pandemi Covid-19, Peran Orang Tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Nov 2020 03:46
Last Modified: 12 Nov 2020 03:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12286

Actions (login required)

View Item View Item