PENGARUH MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANDROID MOBILE LEARNING TERINTEGRASI AL-QUR’AN TERHADAP MISKONSEPSI DAN SELF CONFIDENCE BIOLOGI KELAS XI

MAI, SARI (2020) PENGARUH MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANDROID MOBILE LEARNING TERINTEGRASI AL-QUR’AN TERHADAP MISKONSEPSI DAN SELF CONFIDENCE BIOLOGI KELAS XI. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi Mai Sari (1611060343) bab1,2, dapus.pdf]
Preview
PDF
Download (13MB) | Preview
[thumbnail of full Skripsi Mai Sari (1611060343).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANDROID MOBILE LEARNING TERINTEGRASI AL-QUR’AN TERHADAP MISKONSEPSI DAN SELF CONFIDENCE BIOLOGI KELAS XI Oleh: Mai Sari Penelitian ini di latar belakangi oleh tingginya Miskonsepsi dan rendahnya Self Confidence pada peserta didik di SMA Negeri 1 Negara Batin. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh model perubahan konseptual menggunakan media android moile learning terintegrasi al-qur‘an terhadap Miskonsepsi peserta didik kelas XI. (2) mengetahui pengaru model perubahan konseptual menggunakan media android mobile learning terintegrasi al-qur‘an terhadap Self Confidence peserta didik kelas XI. Metode pada penelitian ini termasuk jenis penelitian weak experiment dengan menggunakan desain The One-Group Pretest-Postest Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Pretest dan Posttest), angket dan dokumentasi. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji One Sampel T Test dengan memperoleh nilai Sig. 0.000 ≤ 0,05 maka sesuai dengan kriteria uji One Sampel T Test yang berarti H1 diterima, yang artinya Model Perubahan Konseptual sangat berpengaruh terhadap Miskonsepsi dan Self Confidence. Sedangkan untuk uji One Sampel T Test (T-Value) memperoleh data Miskonsepsi dengan nilai Sig. 0.000 dan data Self Confidence menunjukkan bahwa nilai Sig. 0.000 maka sesuai dengan H1 diterima, yang artinya model Perubahan Konseptual dijadikan sebagai alternative dalam model pembelajaran untuk mereduksi Miskonsepsi dan meningkatkan Self Confidence pada peserta didik pada materi IPA kelas XI di SMA Negeri 1 Negara Batin. Kata Kunci: Media Android Mobile learning, Miskonsepsi, Model Perubahan Konseptual dan Self Confidence

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Nov 2020 02:12
Last Modified: 12 Nov 2020 02:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12275

Actions (login required)

View Item View Item