PENGARUH STRATEGI QUICK ON THE DRAW TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK SMP/MTS KELAS VII

PUTRI, OKTAVIANA (2020) PENGARUH STRATEGI QUICK ON THE DRAW TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK SMP/MTS KELAS VII. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB II.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Putri Oktaviana.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan yang baik akan menciptakan generasi yang baik sehingga kehidupan bangsa dan negara akan berpengaruh baik. Disisi lain berdasarkan nilai pada hasil pra penelitian peserta didik kelas VII SMP N 2 Bandar Lampung masih tergolong rendah, hal tersebut dapat dilihat dari 118 peserta didik yang pengerjakan soal pra penelitian terdapat 38 peserta didik yang mendapatkan nilai diatas KKM. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran strategi quick on the draw terhadap pemahaman konsep matematis dan self regulated learning. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis quasy experimental design. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Bandar Lampung, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik acak kelas dimana kelas VII 4 sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran Strategi Quick On The Draw, kelas VII 7 sebagai kelas control yang menggunakan metode konvensional. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji Manova dengan taraf signifikansi 5% diperoleh kesimpulan bahwa (1) Terdapat pengaruh Strategi Quick On The Draw terhadap pemahaman konsep matematis. (2) Terdapat pengaruh Strategi Quick On The Draw terhadap Self Regulated Learning. (3) Terdapat pengaruh Strategi Quick On The Draw terhadap pemahaman konsep matematis dan Self Regulated Learning. Kata Kunci : Strategi Quick On The Draw, Pemahaman Konsep Matematis, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Nov 2020 07:16
Last Modified: 10 Nov 2020 07:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12251

Actions (login required)

View Item View Item