IMPLEMENTASI METODE OTAK KANAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TPA NURUL YAQIN DESA BRATASENA KEC.DENTE TELADAS KAB.TULANG BAWANG

YOGA, PRATAMA (2020) IMPLEMENTASI METODE OTAK KANAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TPA NURUL YAQIN DESA BRATASENA KEC.DENTE TELADAS KAB.TULANG BAWANG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI METODE OTAK KANAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TPA NURUL YAQIN DESA BRATASENA KEC.DENTE TELADAS KAB.TULANG BAWANG Oleh : YOGA PRATAMA NPM : 1511010396 Hilangnya motivasi serta minat belajar yang ada dalam diri seseorang muslim menjadi faktor penyebab kurangnya perhatian terhadap Al-Qur’an. Dengan adanya suatu metode yang relevan sangat dibutuhkan khususnya dalam pendidikan Al- Qur’an, yakni metode yang bisa membuat segenap masyarakat anak-anak sebagai penerus bangsa menjadi kembali semangatnya serta kembali tertarik minatnya dalam mempelajari khususnya membaca Al-Qur’an. Fokus penelitian ini adalah: menyangkut peroses Implementasi Metode Otak Kanan terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an di TPA Nurul Yaqin Desa Bratasena Kec.Dente Teladas Kab.Tulang Bawang. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui implementasi metode Otak Kanan terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an di TPA Nurul Yaqin Desa Bratasena Kec.Dente Teladas Kab.Tulang Bawang. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan murid dalam membaca Al-qur’an dengan makhroj yang benar dan tajwidnya di TPA Nurul Yaqin Desa Bratasena Kec.Dente Teladas Kab.Tulang Bawang. Hasil penelitian implementasi metode Otak Kanan terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an berjalan dengan baik. Terlihat dari usaha dan upaya yang dilakukan para ustadz untuk melakukan peningkatan mutu membaca Al-Qur’an dan peningkatan kemampuan murid dalam membaca al-qur’an dari yang tidak bisa membaca al-qur’an menjadi bisa dan lancar membaca Al-Qur’an. Peningkatan murid terlihat dari semakin meningkatnya kegemaran murid membaca al-qur’an, tidak bolos mengaji, murid membaca al-qur’an tanpa disuruh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Nov 2020 07:43
Last Modified: 05 Nov 2020 07:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12218

Actions (login required)

View Item View Item