PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS X DI SMK NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020

SULAILI, SULAILI (2020) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS X DI SMK NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP SULAILI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Percaya diri dalam proses belajar mengajar di dunia pendidikan merupakan suatu hal yang berperan penting untuk menunjang tercapainya percaya diri dalam mengoptimalkan kemampuan serta keberanian peserta didik. Dalam mengoptimalkan kemampuan peserta didik pada proses belajar tidak semua peserta didik memiliki percaya diri rendah, hal ini terdapat di SMK Negeri 5 Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menerapkan dan mengembangkan Layanan Konseling Kelompok dengan Teknik Cognitive Restructuring dalam Meningkatkan Percaya Diri Peserta Didik Kelas X KriyaTekstil di SMK Negeri 5 Bandar Lampung. Hipotesis tindakan yang diajukan adalah” penerapan teknik cognitive restructuring dapat meningkatkan percaya diri peserta didik kelas X KriyaTekstil di SMK Negeri 5 Bandar Lampung TahunPelajaran 2020. Adapunhasil yang dapat diketahui dari pernyataan jumlah Z hitung 2.809 > dari Z 0,005 dan jumlah signifikan 0,05 <0,05.Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima . Jika dilihat dari hasil yang dibandingkan menggunakan teknik cognitive restructuring dapat meningkatkan percaya diri peserta didik kelas X KriyaTekstil SMK Negeri 5 Bandar Lampung mengalami perubahan setelah diberikan treatment konseling kelompok dengan teknik cognitive restructuring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2020 05:48
Last Modified: 27 Oct 2020 05:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12129

Actions (login required)

View Item View Item