PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ)

YULIA, MONICA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Cover+Bab 1 - 2_Dapus.pdf]
Preview
PDF
Download (979kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA Ditinjau Dari Adversity Quotient (AQ) Oleh Yulia Monica Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana model pembelajaran Open Ended memberikan pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa secara efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional, ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis yang memiliki AQ tipe Quitters, Campers, dan Climbers, serta ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran dan AQ terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik random sampling. Materi yang digunakan pada pnelitian ini adalah Barisan dan Deret. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji anava dua arah (Two Way Analysis of Variance), dengan taraf signifikansi ≤ 0,05. Sebelum dilakukan uji hipotesis harus dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Maka diperoleh kesimpulan (1) Model pembelajaran Open Ended memberikan pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (2) terdapat pengaruh Adversity Quotient (AQ) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Open Ended dan AQ terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2020 05:17
Last Modified: 27 Oct 2020 05:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12124

Actions (login required)

View Item View Item