PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (LLC) DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERIK MATEMATIS

NADYA, AMALIA JUANA (2020) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (LLC) DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERIK MATEMATIS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 2 - Copy.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI NADYA AMALIA JUANA fixasi - Copy.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (LLC) DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERIK MATEMATIS Oleh: Nadya Amalia Juana 1611050435 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan numerik matematis peserta didik yang memperoleh strategi lightening the learning climate (LLC) dan strategi konvensional, mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan numerik antara peserta didik yang memiliki tipe kepribadian guardian, artisan, rational dan idealist, dan mengetahui interaksi antara strategi LLC dan tipe kepribadian keirsey dalam peningkatan kemampuan numerik matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy experimental design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis two way anava. Sebelumnya dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas menggunakan uji Bartlett. Hasil penelitian ini berdasarkan uji analisis two way anava sama diperoleh nilai signifikansi antar kelas sebesar 0,009 < 0,05 sehingga H0A ditolak, nilai signifikansi antar kepribadian sebesar 0,654 > 0,05 sehingga H0B diterima, nilai signifikansi antar kelas dan kepribadian sebesar 0,893 > 0,05 sehingga H0AB diterima, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan numerik matematis antara peserta didik yang memperoleh strategi LLC dan strategi pembelajaran konvensional, tidak terdapat perbedaan kemampuan numerik matematis antara peserta didik dengan tipe kepribadian guardian, artisan, rational ataupun idealist dan tidak terdapat interaksi faktor strategi LLC dan tipe kepribadian keirsey terhadap kemampuan numerik matematis..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2020 04:58
Last Modified: 27 Oct 2020 04:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12123

Actions (login required)

View Item View Item