PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) MENGGUNAKAN BAHAN AJAR DESAIN DIDAKTIS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

Melliana, Melliana (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) MENGGUNAKAN BAHAN AJAR DESAIN DIDAKTIS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI Melliana.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemahaman konsep adalah kemampuan yang dimiliki peserta didik dalam memahami gagasan atau konsep matematika, tidak hanya sekedar menghafal konsep melainkan menjelaskan kembali dalam penyelesaian matematika. Berdasarkan hasil Pra penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik di SMP PGRI 6 Bandar Lampung masih rendah terlihat dari hasil belajar dan tes yang diselesaikan oleh peserta didik, hal ini disebabkan kurang variatifnya model pembelajaran yang diterapkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay menggunakan bahan ajar desain didaktis untuk meningkatkan pemhaman konsep matematis. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Quasy Eksperimen Desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik SMP PGRI 6 Bandar Lampung, dengan teknik Simple Random Sampling didapat sampelnya yaitu kelas VIII A, VIII Sebagai kelas eksperimen dan VIII C sebagai kelas kontrol. Analisis data yang digunakan adalah uji anova satu arah dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai sig. <0,05 sehingga ditolak sehingga ada minimal 1 pasang model memberikan rataan hasil yang berbeda. Berdasarkan hasil komperasi ganda dapat disimpulkan bahwa (1) model pembelajaran Course Review Horay menggunakan bahan ajar desain didaktis sama baiknya dengan model pembelajaran Course Review Horay terhadap peningkatan pemahaman konsep matematis. (2) model pembelajaran Course Review Horay menggunakan bahan ajar desain didaktis dengan model pembelajaran konvensional. (3) model pembelajaran Course review Horay lebih baik dengan model pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:25
Last Modified: 21 Oct 2020 04:25
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12075

Actions (login required)

View Item View Item