MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK KANTOR KECAMATAN LANGKAPURA KOTA BANDAR LAMPUNG

JULIKA ERMALIA, erm (2020) MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK KANTOR KECAMATAN LANGKAPURA KOTA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf]
Preview
PDF
Download (6MB) | Preview

Abstract

Peneliti ini dilakukan pada Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung yang merupakan sebuah lembaga pemerintah yang menerapakan suatu pelayanan publik kepada masyarakatnya. Manajemen dan pelayanan publik yang diterapkan terlaksana dengan baik hanya saja selama ini pelayanan yang ada di Kecamatan ini mengalir begitu saja tidak tertera pada standar pelayanan prosedurnya atau di singkat SOP, sehingga perlu untuk diketahui seperti apa manajemen pelayanan publik yang diterapkan oleh Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung. peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data peneliti diperoleh dari sumber data primer dan sekunder manajemen pelayanan publik Kantor Kecamatan Langkapura, peneliti ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pelayanan publik yang baik dalam sebuah Kecamatan, maka dapat menjadikan Kecamatan tersebut memiliki pelayanan yang baik dan disenangi atau dapat memuaskan masyarakatnya. Hasil peneliti menggambarkan bahwasanya Kantor Kecamatan Langkapura menerapakan manajemen dengan keseluruhan yaitu mulai dari Planning, Organizing, Actuating, Controlling dan pelayanan publik yang telah diterapkan telah memiliki sistem pelayanan sendiri. Manajemen pelayanan publik yang diterapkan Kecamatan Langkapura sudah dapat dikatakan baik, indikator pelayanan publik yang baik sesuai dengan 7S (senyum, sapa, salam, sopan, santun, semangat, siap melayani) sehingga dari indikator yang diterapkan tersebut, menjadikan pelayanan publik yang diterapkan oleh Kecamatan Langkapura sudah baik. Dari pelayanan yang diberikan dapat memberikan Kecamatan Langkapura menjadi kecamatan yang menerapkan pelayanan yang dapat memuaskan masyarakatnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Najib Ali
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:13
Last Modified: 20 Oct 2020 03:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12033

Actions (login required)

View Item View Item