PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER BERBASIS PERFORMANCE ASSESMENT TERHADAP HIGH ORDER THINKING SKILLS DAN SELF REGULATION BIOLOGI KELAS X

FINA, ROSMALA DEWI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER BERBASIS PERFORMANCE ASSESMENT TERHADAP HIGH ORDER THINKING SKILLS DAN SELF REGULATION BIOLOGI KELAS X. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT FINA ROSMALA DEWI.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP FINA ROSMALA DEWI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER BERBASIS PERFORMANCE ASSESMENT TERHADAP HIGHORDER THINKING SKILLS DAN SELF REGULATION BIOLOGI KELAS X OLEH FINA ROSMALA DEWI Rendahnya kemampuan high order thinking skills (HOTS) dan self regulation peserta didik dikarenakan proses pembelajaran yang belum mengembangkan kemampuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran treffinger berbasis performance assesment terhadap higher order thinking skills dan self regulation peserta didik kelas X, desain penelitian the matching only and pretes-posttets control group design, teknik pengambilan sample cluster random sampling, instrument penelitian dalam bentuk lembar tes high order thinking skills, angket self regulation, task dan lembar kerja peserta didik, angket respon siswa setelah pembelajaran, lembar self assessment dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji manova. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan yaitu: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran treffinger berbasis performance assesment terhadap kemampuan high order thinking skills sebesar Fhitung = 5800 yang dibandingkan dengan Ftabel = 1058 (Fhitung>Ftabel) (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran treffinger berbasis performance assesment terhadap self regulation sebesar Fhitung = 51800 yang dibandingkan dengan Ftabel = 1096 (Ftabel > Fhitung) (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran treffinger berbasis performance assesment terhadap kemampuan high order thinking skills dan self regulation peserta didik biologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:17
Last Modified: 06 Oct 2020 02:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11909

Actions (login required)

View Item View Item