ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA PADA SISA HASIL USAHA (SHU) KOPERASI (Studi Pada Koperasi Kredit Bunga Tanjung Lampung Selatan)

IKRAM, MAWAR SARI (2020) ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA PADA SISA HASIL USAHA (SHU) KOPERASI (Studi Pada Koperasi Kredit Bunga Tanjung Lampung Selatan). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA PADA SISA HASIL USAHA (SHU) KOPERASI Oleh IKRAM MAWAR SARI Berdasarkan pengamatan pada koperasi masih banyak kendala yang dihadapi salah satunya adalah terhambatnya peningkatan Sisa Hasil Usaha pada koperasi. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi Sisa Hasil Usaha pada Koperasi Kredit Bunga Tanjung dan mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Variabel bebas pada penelitian ini adalah jumlah anggota, jumlah simppanan dan jumlah modal, sedangkan variabel terikat pada penelitian ini adalah Sisa Hasil Usaha (SHU). Berdasarkan hasil uji memperoleh jumlah anggota, jumlah simpanan, dan jumlah modal berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi kredit Bunga Tanjung di Kabupaten Lampung Utara. Secara parsial variabel hasil jumlah anggota, jumlah simpanan dan modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sisa Hasil Usaha Koperasi kredit Bunga Tanjung di Kabupaten Lampung Utara. Sedangkan nilai menunjukkan angka 0,924 yang artinya 92,4% perubahan sisa hasil usaha disebabkan oleh jumlah anggota, jumlah simpanan dan jumlah modal. Sedangkan sisanya sebesar 7,6% perubahan sisa hasil usaha disebabkan oleh variabel-variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitin ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Oct 2020 02:24
Last Modified: 01 Oct 2020 02:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11875

Actions (login required)

View Item View Item