MENGEMBANGKAN KOSAKATA ANAK MELALUI PERMAINAN KOTAK RABA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD TUNAS MUDA GALIH LUNIK LAMPUNG SELATAN

NETI, SUSANTI (2020) MENGEMBANGKAN KOSAKATA ANAK MELALUI PERMAINAN KOTAK RABA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD TUNAS MUDA GALIH LUNIK LAMPUNG SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Awal - BAB II dan Daftar Pustaka.pdf]
Preview
PDF
Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Mengembangkan kosakata anak melalui permainan kotak raba agar anak lebih mudah dalam berkosakata dengan baik untuk mencapai berbahasa yang baik melalui permainan kotak raba dan penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, yang melibatkan seorang guru di kelas PAUD B1. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kosakata anak melalui permainan kotak raba usia 5-6 tahun di PAUD Tunas Muda Galih Lunik Lampung Selatan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Bagaimmanakah mengembangkan kosakata anak melalui permainan kotak raba usia 5-6 tahun di PAUD Tunas Muda Galih Lunik Lampung Selatan”. Data penelitian yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Data dianalisis menggunakan reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengembangkan kosakata anak melalui permainan kotak raba usia 5-6 tahun di PAUD Tunas Muda Galih Lunik Lampung Selatan menyatakan bahwa dari lima indikator, kemudian ada 4 indikator yang sudah terpenuhi diantaranya (1) menjawab sebuah pertayaan yang lebih kompleks, (2) mengenalkan kelompok gambar yang memiliki bunyi yang sama, (3) mengenalkan symbol-simbol huruf yang dikenal, (4) mengenal huruf awal dari suatu benda. Namun, ada satu indicator yang belum terpenuhi yaitu Menyusun kalimat sederhana dengan sturuktur SPOK. Peserta didik kurang dalam menyusun kalimata dengan struktur SPOK. Hal tersebut membuat peserta didik kesulitan dalam proses kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:36
Last Modified: 29 Sep 2020 03:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11862

Actions (login required)

View Item View Item