IMPLEMENTASI PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN UNTUK MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN SAINS ANAK USIA DINI USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA SUKARAME BANDAR LAMPUNG

ARINI, ASARI (2020) IMPLEMENTASI PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN UNTUK MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN SAINS ANAK USIA DINI USIA 5-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pembelajaran sains merupakan pembelajaran yang melibatkan anak dan lingkungan secara langsung.Maka dari itu anak usia dini harus dilatih perkembangan sains nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendekatan eksplorasi lingkungan untuk mengembangkan sains anak usia 5-6 tahun di TK Dhrama Wanita Bandar Lampung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriftif kualitatif dengan subjek guru dan peserta didik di kelas B TK DhramaWanita Bandar Lampung. Ala tpengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan menggunakan analisis tersebut maka peneliti mengemukakan hasil penelitian bahwa pendekatan eksplorasi lingkungan belum maksinal karena kurangnya alat-alat untuk melakukan kegiatan eksplorasi disekolah dan materi tentang eksplorasi kurang lebih banyak dari guru, akibatnya hasil penerapan pendekatan eksplorasi tidak optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:21
Last Modified: 29 Sep 2020 03:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11861

Actions (login required)

View Item View Item