PENGARUH STRATEGI POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTS NEGERI 02 REJOSARI, KOTABUMI LAMPUNG UTARA

ARISCHA, ICA (2020) PENGARUH STRATEGI POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTS NEGERI 02 REJOSARI, KOTABUMI LAMPUNG UTARA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang ada atau tidaknya perbedaan pengaruh Strategi POE (Predict Observe Explain) terhadap pemahaman konsep matematis kelas kontrol dan eksperimen, perbedaan siswa dengan gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar siwa kinestetik pada kelas kontrol dan eksperimen, dan ada atau tidaknya interaksi antara Strategi POE (Predict Observe Explain) terhadap pemahaman konsep matematika terhadap Gaya Belajar Peserta Didik (Visual, Auditorial, Kinestetik). Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen (eksperimen semu). Rancangan eksperimen dalam penelitian yang dilakukan adalah dengan pola Only-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh peserta didik kelas sedangkan sampel yang diambil menggunakan teknik Cluster random sampling yaitu kelas VII 1 sebagai kelas eksperimen dan VII 3 kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran POE terhadap kemampuan pemahaman konsep ditinjau dari Gaya belajar siswa Terdapat perbedaan pengaruh Strategi POE (Predict Observe Explain) terhadap pemahaman konsep matematika kelas kontrol dan eksperimen. Terdapat perbedaan siswa dengan gaya belajar siswa visual, gaya belajar siswa auditorial dan gaya belajar siswa kinestetik pada kelas kontrol dan eksperimen. Tidak terdapat interaksi antara Strategi POE (Predict Observe Explain) terhadap pemahaman konsep matematika terhadap Gaya Belajar Peserta Didik (Visual, Auditori, Kinestetik).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:13
Last Modified: 21 Sep 2020 04:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11811

Actions (login required)

View Item View Item