PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP EVALUASI KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Bandar Lampung)

ARIS, MALFIN SYAPUTRA (2020) PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP EVALUASI KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Evaluasi kinerja adalah suatu proses penilaian pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu perusahaan atau organisasi sesuai dengan standar kinerja atau tujuan yang ditetapkan lebih dahulu. Salah satu cara perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan menjadi lebih baik adalah dengan memberikan insentif atau bonus secara pilih-pilih sesuai dengan hasil kerja yang diberikan oleh karyawan kepada perusahaan, dengan adanya pemberian insentif maka karyawan dapat termotifasi untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah pemberian insentif berpengaruh terhadap evaluasi kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Bandar Lampung, Bagaimana implementasi pelaksanaan pemberian insentif kepada karyawan ditinjau dari pandangan ekonomi islam pada Bank Syariah Mandiri KCP Teluk Betung Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap evaluasi kinerja karyawan dan menjelaskan implementasi pelaksanaan pemberian insentif kepada karyawan ditinjau dari pandangan ekonomi islam. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah mix methods. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Populasi dalam penelitiam ini sebanyak 27 karyawan, sampel yang digunakan adalah sampling jenuh, yaitu menjadikan semua populasi sebagai sampel. Uji analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas dan uji hipoteisi menggunakan uji T serta analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap evaluasi kinerja karyawan, hal ini dibuktikan t hitung > t tabel (4,197 > 2,060) dengan taraf signifikan < 0,05 (0,00 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Sep 2020 07:31
Last Modified: 16 Sep 2020 07:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item