UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI KENAKALAN PESERTA DIDIK DI SMKN 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

ANJANI, DAMAYANTI (2020) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI KENAKALAN PESERTA DIDIK DI SMKN 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI anjani.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penulis mengambil judul “Upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik di SMKN 5 Bandar Lampung ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik di SMKN 5 Bandar lampung, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan hambatan guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik di SMKN 5 Bandar Lampung, , untuk mengetahui bagaimana hasil guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik di SMKN 5 Bandar Lampung Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik menggunakan layanan konseling individu dengan teknik Behavior Contract, pelaksanaan guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik adalah mengidentifikasi masalah, pemberian bimbigan kepada peserta didik, dan hukuman kepada peserta didik yang melakukan kenakalan di sekolah, adanya hambatan guru bimbingan konseling dalam memberikan layanan yaitu terdapat peserta didik yang menutup dirinya untuk menceritakan masalah. Hasil guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan peserta didik di sekolah ialah guru bimbingan konseling dapat mengurangi kenakalan yang ada di SMKN 5 Bandar Lampung, terlihat dari berkurangnya siswa yang melakukan kenakalan di SMKN 5 Bandar Lampung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Sep 2020 06:46
Last Modified: 16 Sep 2020 06:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11778

Actions (login required)

View Item View Item