ANALISIS PENGARUH PROMOSI MELALUI DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

ONG ARDHE SALIEM, SAL (2020) ANALISIS PENGARUH PROMOSI MELALUI DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Beberapa Fenomena yang melatar belakangi penelitian ini adalah diantaranya: berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah pakar digital marketing, menyatakan bahwa content marketing lebih hemat biaya tiga kali lipat dibanding metode marketing tradisional, kemudiankebanyakan orang lebih suka berbelanja dan membeli barang apapun melalui saluran digital. fenomena selanjutnya adalah kebanyakan orang lebih suka berbelanja dan membeli barang elektronik melalui saluran digital. Disisi lain, pada era globalisasi ini, restoran-restoran fast food yang semakin menjamur di kota-kota besar di Indonesia, yang menyajikan berbagai makanan siap saji yang dapat berupa makanan tradisional Indonesia (seperti restoran padang) dan makanan barat (Kentucy fried chicken, California fried chicken) yang terkenal dengan ayam gorengnya, disamping jenis makanan yang tidak kalah popular seperti Burger, Pizza, Sandwich, dan sebagainya. Adapun objek penelitian dalam penelitian ini merupakan konsumen restoran- restoran fast food yang berasal dari luar negeri seperti KFC, Mc. Donald’s, Pizza Hut, Burger King dan Domino’s Pizza yang ada di Indonesia.Fenomena lain yang terjadi adalah ternyata tidak semua umat muslim memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengetahui apakah pangan dan barang yang akan dikonsumsinya telah benar-benar halal, bahkanterkadang ketika konsumen muslim kurang memahami hal akan kehalalan suatu produk, menjadikannya tertarik untuk mengkonsumsi fast food yang ditawarkan oleh para pemilik usaha. Berdasarkan beberapa fenomena tersebut maka penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimanakah pengaruh promosi melalui digital marketing dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian. Adapun tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi melalui digital marketing dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen muslim fast food di Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:35
Last Modified: 07 Sep 2020 03:35
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item