PENGARUH DISIPLIN KERJA, BUDAYA ORGANISASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINEJA KARYAWAN DENGAN ETOS KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada BPRS Metro Madani)

Nurmala Sari, Sar (2020) PENGARUH DISIPLIN KERJA, BUDAYA ORGANISASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINEJA KARYAWAN DENGAN ETOS KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada BPRS Metro Madani). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kinerja pada dasarnya adalah sesuatu yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan sehingga mereka mempengaruhi seberapa banyak merekamemberi kontribusi kepada instansi atau organisasi termasuk hasil produksi kualitas yang disajikan.seorang karyawan dikatakan memiliki kinerja yang tinggi, jika beban kerja yang ditetapkan tercapai dan jika realisasi hasil kerja lebih tinggi dari pada yang ditetapkan perusahaan. Tuntutan yang tidak mampu dikendalikan oleh setiap karyawan ini akan menimbulkan ketegangan dalam diri karyawan dan jika tidak dapat diatasi maka karyawan tersebut akan mengalami penurununan kinerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah Disiplin kerja,Budaya Organisasi,dan Lingkungan kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan BPRS Metro Madani dengan Eto kerja sebagai variabel moderasi? Bagaimana pengaruh Disiplin kerja,Budaya organisasi,dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BPRS Metro Madani dengan Etos kerja sebagai variabel moderasi dalam kajian prespektif islam?Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Disiplin kerja, budaya Organisasi,dan Lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BPRS Metro Madani dengan Etos kerja sebagai variabel moderasi, untuk mengetahui pengaruh Disiplin kerja,Budaya Organisasi,dan Lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BPRS Metro Madani dengan Etos kerja sebagai variabel moderasi dalam kajian prespektif islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan adalah variabel Disiplin Kerja, Budaya Organisasi,dan Lingkungan Kerja. Variabel dependent yaitu Kinerja karyawan. Populasi berjumlah 30 orang dan menggunakan sampel jenuh .Metode analisis data yang digunakan dengan analisis linier berganda dan Modered Regresion Analysis (MRA) menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa hasil analisis regresi Disiplin Kerja, Budaya Organisasi , dan Lingkungan Kerja secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kinerja karyawan BPRS Metro Madani..Hasil dari analisis moderating(Analisis jalur) menunjukkan bahwa Etos kerja dapat memoderasi(memperkuat) hubungan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, Etos kerja dapat memoderasi (memperkuat) hubungan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, dan Etos kerja dapat memoderasi(memperkuat) hubungan antara lingkungan kerja terhaadap kinerja karyawan. Dalam perspektif Ekonomi Islam kinerja karyawan BPRS Metro Madani telah sesuai dengan nilai-nilai keislaman hal ini dibuktikan bahwa sebagian pegawai sudah melakukan kinerjanya di BPRS Metro Madani terselesainya dengan baik, penuh tanggung jawab yang sesuai dengan profesi dan keahlian mereka dan menggunakan waktu kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku diperusahaan meskipun dalam kehadiran masih ada sebagian karyawan yang absen disebabkan mungkin karna sesuatu sebab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:23
Last Modified: 01 Sep 2020 03:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11644

Actions (login required)

View Item View Item