PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA YANG TERINTERGASI NILAI NILAI KEISLAMAN PADA MATERI GEOMETRI

JUNARNI, JUN (2020) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA YANG TERINTERGASI NILAI NILAI KEISLAMAN PADA MATERI GEOMETRI. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERNUANSA ISLAMI PADA MATERI SEGI EMPAT SISWA SMP Oleh Junarni Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan modul matematika bernuansa islami pada materi bangun datar siswa SMP dan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap bahan ajar berupa modul matematika bernuansa islami pada materi bangun datar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Terdapat lima tahapan dalam model ini yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation.Penelitian dan pengembangan ini divalidasi oleh beberapa ahli yaitu ahli materi, ahli media, dan ahli agama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul matematika bernuansa islami pada materi bangun datar yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis. Media pembelajaran dikatakan valid berdasarkan penilaian oleh ahli materi, ahli media, dan ahli agama menunjukkan persentase sebesar 87%, 88%, dan 91% yang termasuk kategori “sangat valid”. Media pembelajaran dikatakan praktis berdasarkan angket kepraktisan siswa menunjukkan persentase sebesar 92% yang termasuk kategori “sangat praktis”. Hal ini menunjukkan bahwa modul matematika bernuansa islami pada materi bangun datar yang dikembangkan layak utuk digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:46
Last Modified: 25 Aug 2020 03:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11609

Actions (login required)

View Item View Item