Pengembangan media pembelajaran berbasis adobe flash untuk meningkatkan kognitif anak di TK mutiara fajar karang anyar lampung selatan

Aumi Roza, Roz (2020) Pengembangan media pembelajaran berbasis adobe flash untuk meningkatkan kognitif anak di TK mutiara fajar karang anyar lampung selatan. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Media adalah alat yang digunakan untuk menyalurkan pesan atau informasi dari pengirim kepada penerima pesan. Flash adalah salah satu program pembuatan animasi yang sangat andal. Keandalan flash, dibandingkan dengan program yang lain adalah dalam hal ukuran file dari hasil animasinya yang kecil. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang mengadaptasi model pengembangan Borg and Gall yang dibatasi pada tahap revisi produk utama. Penelitian pengembanan merupakan metode penelitian yang digunakan dalam mengembangkan produk atau memvalidasi produk yang digunakan dalam pendidikan dan pembelajaran. Tujuan utama untuk mengembangkan produk yang berbentuk multimedia menggunakan Software adove Flash. Penelitian dan pengembangan dilakukan dengan sebuah perencanaan tahap awal yang dilakukan adalah observasi ke Sekolah di Taman kanak-kanak Mutiara Fajar. Diketahui pada Taman Kanak-kanak Mutiara Fajar Media Adobe Flash masih sangat jarang digunakan serta buku bergambar masih belum bervariasi. Rata-rata penilaian validator ahli materi mendapatkan presentase kelayakan sebesar 92% sehingga penilaian yang dicapai validator ahli materi mendapatkan kategori “sangat menarik” sedangkan rata-rata penilaian validator ahli bahasa mendapatkan persentase kelayakan sebesar 80% sehingga penilaian ahli bahasa mendapatkan kategori “menarik”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:54
Last Modified: 24 Aug 2020 03:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11596

Actions (login required)

View Item View Item