ADAB PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK PRESPEKTIF IMAM AN-NAWAWI AD-DAMASQY SERTA RELEFANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur'an)

Nurul Apriyadi, Apr (2020) ADAB PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK PRESPEKTIF IMAM AN-NAWAWI AD-DAMASQY SERTA RELEFANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur'an). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Nurul Apriyadi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ADAB PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK PERSPEKTIF IMAM AN-NAWAWI AD-DAMASQY SERTA RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM (Tela’ah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an) Oleh : Nurul Apriyadi Kemajuan dan perkembangan teknologi yang mengiringi pendidikan saat ini memberikan dampak yang positif bagi pendidik dan peserta didik yang berupa kemudahan sarana informasi dan komunikasi pemebelajaran, namun di samping itu pula berdampak negatif berupa runtuhnya karakter,etika,moral,budi pekerti moral, serta adab sebagaimana banyak diliput oleh media sosial baik secara online atau offline. Krisis atas rendahnnya memuliakan serta menghormati pendidik dapat dipandang sebagai bentuk kemaksiatan orang-orang yang menuntut ilmu yang dengan itu tidak mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan dalam dirinya dan juga dilingkungan sekitarnya. Pendidikan adab melalui kitab yang karang oleh Al-Imam An-Nawawi Ad-Damasqy yaitu At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an sangat relevan dengan pendidikan islam sehingga secara alternatif atau solusi membenahi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Aug 2020 04:07
Last Modified: 13 Aug 2020 04:07
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11529

Actions (login required)

View Item View Item