PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study Pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2016)

HARRY IKSANTO, IKS (2020) PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study Pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014-2016). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI  2.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI  1.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH RIGHT ISSUE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks saham syariah Indonesia periode 2014-2016) Oleh: Harry Iksanto Dengan adanya berbagai kemudahan di pasar modal, banyak perusahaan- perusahaan yang terdaftar di pasar modal berusaha memaksimalkan perolehan dana dari para investor sebagai upaya pengembangan usaha. Salah satunya adalah melalui right issue, motivasi perusahaan melakukan right issue di antaranya adalah kinerja keuangan,dan kinerja saham perusahaan. Setelah melakukan Right Issue investor tentu sangat berharap kinerja yang dimiliki oleh perusahaan menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat perbedaan dari kinerja keuangan perusahaan sebelum dan setelah adanya kebijakan right issue. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan data sekunder, Penelitian ini dilakukan terhadap 24 sampel perusahaan yang melakukan kebijakan right issue di Indeks saham syariah Indonesia selama tahun 2014-2016. Variabel yang digunakan dalam variabel kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan oleh CR (current ratio), DER (debt to equity ratio), ROE (return on equity), ROA (return on asset) dan PER (price earning ratio). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan variabel kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah pelaksanaan Right Issue, pada variabel CR (current ratio), DER (Dept to Equity Ratio), ROE (return on equity), ROA (return on asset) dan PER (price earning ratio) setelah dilakukan uji paired sample t- test tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan perusahaan sebelum dan sesudah melakukan right issue. Kata kunci : right issue, kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Aug 2020 03:54
Last Modified: 13 Aug 2020 03:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11527

Actions (login required)

View Item View Item