MANAJEMEN KERJASAMA SEKOLAH DAN MASYARAKAT MELALUI FARMING GARDENING PROJECT(Studi Deskriptif di SD Islam At Tamam Bandar Lampung)

Semar Jaya Is, Jay (2020) MANAJEMEN KERJASAMA SEKOLAH DAN MASYARAKAT MELALUI FARMING GARDENING PROJECT(Studi Deskriptif di SD Islam At Tamam Bandar Lampung). Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of TESIS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Terwujudnya generasi islami yang unggul dan berdaya saing tinggi adalah merupakan visi SD Islam At Tamam Bandar Lampung. Salah satu usaha agar visi tersebut terwujud adalah menjalin kerjasama dengan masyarakat yang berada di area SD Islam At Tamam. Kerjasama yang terjalin adalah farming gardening project. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana manajemen kerjasama sekolah dan masyarakat melalui farming gardening projects di SD Islam At Tamam Bandar Lampung? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena dilakukan pada kondisi yang alamiah.Hasil penelitian ini menunjukkan perencanaan dilakukan sebelum kegiatan berlangsung, melibatkan Kepala Sekolah SD Islam At Tamam, Tenaga Pendidik, Pemilik Lahan, Walimurid dan peserta didik. Pengorganisasian dilakukan dengan pemantapan tujuan, pembagian kerja, pelimpahan wewenang dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Islam At Tamam dan disepakati oleh semua pihak yag terkait. Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Islam At Tamam dan selalu dilaksanakan penanaman Sikap dan moral, dengan terus menjaga hubungan diantara semua pihak yangb terlibat. Pengawasan dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Islam At Tamam tenaga pendidik, walimurid dan pemilik lahan. Standar digunakan sebagai dasar pengendalian yaitu dengan menjaga hubungan Sekolah dengan masyarakat, dampak terhadap perubahan karakter peserta didik Bandar Lampung juga dijadikan tolak ukur keberhasilan kegiatan farming gardening projects. Kata Kunci : Kerjasama sekolah dan masyarakat, Farming Gardening Project, SD Islam At Tamam

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Najib Ali
Date Deposited: 07 Jul 2020 03:16
Last Modified: 07 Jul 2020 03:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11072

Actions (login required)

View Item View Item