Implementasi fungsi fungsi Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MIN 12 Bandar Lampung

Wawan, Ade (2017) Implementasi fungsi fungsi Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MIN 12 Bandar Lampung. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (72kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul “Implementasi fungsi-fungsi Manajemen Kepala Madrasah dalam meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Ibtidayah Negeri 12 Bandar Lampung ”. berdasarkan judul di atas yang memiliki latar belakang bahwa peranan penting seorang guru yang memilki 5 (lima) kompetensi dalam melaksanakan profesionalitasnya di madrasah yaitu: menyusun program pengajaran, (2) menyajikan program pengajaran, (3) Evaluasi pembelajaran, (4) Mengadakan analisis hasil evaluasi, (5) Menyusun program perbaikan pengajaran , dan hal tersebut akan terlaksana dengan optimal dan hasil maksimal apabila mendapatkan dukugan dari manajemen kepala madrasah yang terdiri dari 4 (empat) fungsi yaitu: perencanaan ( planning), pengorgnisasian (organizing), pengarahan atau kepemimp inan (leading) dan pengwasan (controlling) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah implementasi fungsi-fungsi manajemen kepala madrasah dalam rangka meningkatkan kinerja guru di MIN 12 Bandar Lampung, dengan: Bagaimana Implementasi fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan/kepemimpinan dan pengawasan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MIN 12 Bandar Lampung? Tujuan Penelitian Memberikan sumbangan pemikiran yang bermanfaat untuk proses pengembangan manajemen kepala madrasah, yang berkaitan dengan kualitas kepemimpinan kepala madrasah yang efektif, manajemen madrasah dan profesionalitas guru dan kemanfaatannya Sebagai bekal, pengetahuan dan skill untuk calon manager , leader (pemimpin) atau kepala madrasah dalam memimpin lembaga pendidikkan atau non-pendidikkan . Metode yang digunakan dalamm penelitian adalah menggunakan kualitatif dan pendekatan deskriftif. Data yang bersumber dari data primer, sekunder dan hasil wawancara dari beberapa sumber yang berkompeten dan bisa dipertangungjawabkan akhirnya dalam penyusunan tesis ini. Kesimpulan berdasarkan penelitian ini adalah bahwa fungsi manajemen kepala madrasah dapat mendorong kerja guru sebagai garda terdepan sehingga hasil kompetensi guru dapat melahirkan kualitas produk pendidikkan. Implikasi penelitian ini diharapkan menjadi rujukan kepala madrasah dan guru dalam menjalankan profesional mereka dalam memenuhi hak dan tanggungjawab secara tepat

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms. Rohai Inah Indrakasih
Date Deposited: 09 Feb 2017 03:58
Last Modified: 09 Feb 2017 03:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item