STRATEGI PT. BUNDA ASRI LESTARI BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMROH

Sutrimo, S (2017) STRATEGI PT. BUNDA ASRI LESTARI BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMROH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI___SUTRIMO.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview

Abstract

Meningkatkan kualitas pelayanan umroh, memiliki keterkaitan erat dengan kepuasan jamaah. Kualitas dapat memberikan dorongan kepada jamaah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, diperlukan strategi peningkatan kualitas pelayanan agar visi dan misi perusahaan berjalan dengan baik. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah tentang strategi yang dilakukan PT. Bunda Asri Lestari dalam meningkatkan kualitas pelayanannya, dan bagai mana analis SWOT pada PT. Bunda Asri Lestari. Perumusan masalah yang dibahas dalam pelatihan ini adalah bagaimana strategi yang digunakan oleh PT. Bunda Asri Lestari dalam meningkatkan kualitas pelayanan? dan bagai mana analis SWOT dalam mingkatkan pelayanan Ibadah umroh? Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, mengumpulkan data dan informasi dengan 6 (enam) orang sampling dengan populasi 13 (tigas belas) orang, Data dan informasi yang diperoleh bersifat primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung kepada direktur atau pimpinan perusahan dan beberapa staf di dalamnya, dan melalui observasi di lapangan. Sedangkan data informasi sekunder diperoleh melalui dokumentasi dan kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian PT. Bunda Asri Lestari dalam meningkatkan kualitas pelayanan umroh dengan cara Menambahkan fasilitas kantor yang menunjang kenyamanan pelayanan, Rekruitmen Sumber Daya Manusia yang professional, Membuat jaringan informasi melalui internet seperti media social, dan Membina hubungan baik dengan jama’ah. Penelitian ini ditemukan hambatan dalam proses pelayanan, hambatan dengan mudah diatasi karna pihak direksi mampu menerapkan strategi meningkatkan kualitas pelayanan kepada para jamaahnya. Dalam meningkatkan strategi pelayanan, para staf diberi pelatihan sesuai dengan bidang masing-masing serta melakukan evaluasi untuk menyempurnakan strategi pelayanan yang berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:49
Last Modified: 11 Aug 2017 03:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item View Item